Menata Ruangan di Rumah Minimalis Modern dengan Mudah

Merancang sebuah gambar denah rumah bukanlah hal yang gampang, seringkali kita keder untuk mengawali dari mana. Apakah kita seharusnya mengawali dari Kamar Tidur daerah kita paling banyak menghabiskan waktu, Ruang Keluarga dimana orang umumnya berkumpul, atau mungkin dari pintu masuk dan kemudian pelan-lahan menyusun pengalaman ruang yang nyaman ke ruang – ruang selanjutnya?


Jawabannya merupakan semuanya dapat! Tak ada rumus yang pasti dan totaliter dalam gambar denah pada desain rumah minimalis maupun organisasi ruang pada Rumah. Oleh sebab itu, pada peluang kali ini, professional kami akan berbagi teladan gambar denah rumah minimalis modern yang simpel tapi nyaman dari segi organisasi ruang. Dari figur rumah minimalis berikut Anda bisa paham bermacam-macam jenis serta kemungkinan organisasi ruang yang tentunya akan bisa menolong dan menginspirasi Anda untuk mengawali menggambar denah rumah asa Anda!

1. Tumpukan Ruang Simpel
Lahan terbatas sering kali menjadi salah satu aspek yang diperhatikan sebagai kendala dalam merealisasikan rumah cita-cita. Melainkan, jangan terpaku pada paradigma negatif ini. Anda senantiasa mempunyai peluang untuk membangun dan menumpuk ruang ke atas seperti salah satu figur rumah karya arsitek Indonesia ini. Diawali dari tingkat satu yang didedikasikan untuk zona publik seperti Ruang Awam untuk mendapatkan Tetamu dan Dapur, dilanjutkan dengan tingkat dua dimana tingkat privasi mulai terasa meningkat. Di sini terdapat sebuah ruang tidur serta ruang khusus untuk keluarga.
2. Desain rumah split jenjang minimalis
Pada peluang lain dimana Anda mempunyai lahan yang lebih lebar serta panorama yang menawan pada salah satu sisi lahan, Anda bisa memakai pandangan baru split-tahapan yang terhubungkan oleh tangga. Masuk pada tahapan tengah, Anda mempunyai alternatif untuk naik ke atas atau bawah. Di Atas, perancang menempatkan fungsi ruang tidur dan ruang kerja yang lebih membutuhkan ketenangan. Padahal pada sisi bawah, perancang menempatkan ruang keluarga dan dapur.


3. Satu Ruang yang Serba Dapat
Tak berkeinginan pusing dengan semua kerumitan pembagian ruang? Anda dapat membikin rumah dengan satu ruang yang serba dapat. Satu ruang ini bisa berfungsi sebagai ruang tidur ataupun makan. Tak lupa ruang ini juga terhubung seketika dengan Dapur dan WC.
4. Ruang Tetamu dan Ruang Tidur
Berkeinginan gambar denah rumah yang simpel dan serba dapat seperti denah di atas melainkan mau memiliki ruang Tetamu juga? Anda tinggal mengubah kasur Anda menjadi kursi sofa mewah Dengan demikian, Anda bisa mempunyai Ruang Tetamu dan juga Ruang Tidur.

5. Membangun di Sekitar Pohon
Sekiranya Anda mendambakan untuk tinggal di dalam rumah minimalis yang dekat dengan Alam, Anda bisa mengawalinya dengan menempatkan sebuah pohon di dalam gambar denah Anda. Seperti rumah karya Gooseberrydesign, semua ruang dalam rumah ditempatkan disekitar taman yang berlokasi di tengah rumah.
6. Susunan Ruang Linear dan Memanjang
Kecuali ragam susunan ruang diatas yang sifatnya lebih memusat, Anda juga dapat menentukan susunan ruang yang linear dan memanjang. Berbeda dengan susunan ruang yang berfokus yang memerlukan sedikit kelebaran pada lahan, susunan ruang yang memanjang ini amat cocok untuk format lahan yang ramping. Ruang yang ada kemudian bisa dibentuk layak dengan urutan pemakaian ruang. Pada figur proyek ini, komponen depan rumah diaplikasikan sebagai ruang tidur dan ruang belakang sebagai ruang makan dan keluarga. Tentu saja apabila Anda lebih suka ruang tetamu di depan Anda bisa dengan bebas menukarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Penghasil Kayu Trembesi Terbanyak dan Termurah di Dunia